Rabu, 11 November 2009

Motor Nasional

Press Release

Setelah melalui perjalanan panjang selama 5 (lima) tahun sejak PT Mega Andalan Motor Industri (PT MAMI) didirikan pada tahun 2004, akhirnya pada hari ini, tanggal 10 Nopember 2009 bertepatan dengan hari Pahlawan, PT MAMI meluncurkan produksi perdananya.

Dengan menggunakan merk MAK (Motor Andalan Kita), PT MAMI meluncurkan 2 varian model motor bebek, Vipros-125 (125 cc) dan Vipros 100 (100 cc). Masing-masing dipatok dengan harga Rp 9.900.000 dan Rp 9.450.000,-

Selama 1 (satu) tahun sejak soft launching pada Oktober 2008, PT MAMI bekerja keras melakukan “test drive” untuk penyempurnaan teknis sehingga akhirnya dihasilkan “motor dengan kwalitas yang dapat dipertanggung jawabkan dan harga yang terjangkau oleh masyarakat”.

Pada peluncuran perdana ini, motor MAK telah dipesan sebanyak 75 unit yang penyerahannya akan dilakukan pada bulan Desember 2009.

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT MAMI telah membangun Factory Outlet yang diberi nama MAMI-FO, yang merupakan Pusat Penjualan terpadu, meliputi:
- Ruang pamer untuk motor dan pernak-pernik “motor-bikers life style”
- Sales counter
- Bengkel modern yang dilengkapi dengan Test-bench
- Safety Riding track

Bersamaan dengan peluncuran perdana motor MAK, pada hari ini diresmikan pembukaan MAMI-FO yang pertama di Jalan Solo Km 12.

Selanjutnya, untuk mendukung tercapainya target penjualan sebanyak 5.000 unit pada tahun 2010 serta untuk memberikan pelayanan yang menjamin kepuasan pelanggan di Daerah Istimewa Yogyakarta, MAMI-FO akan dibangun di Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo.

Dengan peluncuran motor MAK, PT MAMI yang berlokasi di Jalan Prambanan-Piyungan Km 5 membuktikan bahwa Bangsa Indonesia mampu menghasilkan Motor Nasional yang diharapkan kelak, tentunya dengan dukungan seluruh Bangsa Indonesia, dapat menjadi kebanggan bagi Bangsa Indonesia.

PT MAMI adalah anak perusahaan dari PT Mega Andalan Kalasan (PT MAK), sebuah perusahaan industri Peralatan Rumah Sakit terbesar di Asia Tenggara yang menguasai lebih dari 60% pangsa pasar Peralatan Rumah Sakit nasional dan produknya telah diekspor ke manca negara.

Yogyakarta, 10 Nopember 2009

11 komentar:

  1. Selamat! PT. MAMI telah menetaskan dua 'telor' menjadi dua motor bebek yang mudah2an direspon baik oleh masyarakat. Dealer wil. Jabotabek ada belum ya? Mudah2an motor ini tangguh setangguh Amada vipros 255-nya

    BalasHapus
  2. congratulation,
    semoga yang jadi raja jalanana bukan Honda dan Yamaha lagi tapi Vipros

    By. Arif S

    BalasHapus
  3. Setelah dunia otomotif bidang apa lagi yang bakal digeluti pak Bun? tertarik bidang rak supermarket ngga ya? jika ya saya menawarkan diri nih, pengalaman 9 tahun sebagai product development engineer di pabrik rak toko nomor satu di Indonesia saat ini.Toko yang disuplai mulai dari Indomaret,Alfamart,Ramayana,7-Eleven,Hypermart,Giant,Carrefour,Makro,Metro Cash & Carry, barangkali pengalaman yang ada bisa membantu, saya lihat di web MAK mesin yang ada mendukung lho ada cnc turret punch,dan juga mesin bendingnya. Ditunggu kiprahnya pak Bun..

    BalasHapus
  4. Sayang modelnya masih jiplak motor jepang....

    BalasHapus
  5. Sekali lagi saya merasa berbangga atas kelahiran MAMI-FO yang karya asli putra bangsa. Sudahkan produk ini sampai di Bali Pak? Apakah tidak ada plan untuk menjajal pangsa pasar di Bali, mengingat penjualan sepeda motor di Bali sungguh fantastis. Bapak sendiri pasti sudah tahu dari produk Honda/Yamaha dan lainnya ....

    Damai semesta bersama anda-wayan

    BalasHapus
  6. Mas buntoro, saya terlambat baca blog nya mas. Terus terang saya syok berat dengan langkah mas buntoro yang amat berani! Mas, saya sangat cinta indonesia, saya sangat resah dengan keadaan bangsa ini yang hampir semuanya di dominasi oleh bangsa lain. Sampe jarum buat jahit pun adalah made in China, Heran..!!! Pesan buat agan-agan lain yuk kita pake motor buatan Indonesia...?? Cintailah produk dalam negeri, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menggunakan produk sendiri. Masalah kualitas gak usah ragu! Do'a saya buat mas buntoro semoga usahanya ini akan sangat sukses dan mampu menggeser perusahaan motor asal negeri matahari terbit.

    SARAN

    BalasHapus
  7. hebat pak, saya nunggu motor sportnya ya, semoga modelnya punya ciri khas sendiri. salut

    BalasHapus
  8. kapan dikomparasi dengan motor made in Jepun?bs minta bantuan mr Testo dr Tabloid OTOMOTIF

    BalasHapus
  9. saya salut....
    saatnya Indonesia bangga dengan produknya sendiri...
    ditunggu pemasaran di Jabodetabek

    BalasHapus
  10. Ayo Pak 7 juta unit per tahun adalah pasar terbesar kedua di dunia lho Pak, pasar itu adalah Indonesia

    BalasHapus
  11. pemerintah mestinya ikut mendukung dengan produk motor nasional ini. konkretnya pemerintah bisa memululainya dengan fasilitas kendaraan dengan dengan produk ini.

    BalasHapus